Merespons pernyataan hawkish St. Louis FED, James Bullard, Emas bergerak bearish secara tajam lebih dari dua persen sampai pada kisaran USD1222. Namun, indeks Dollar hanya naik kurang dari 0.5 persen. FED Bullard menyarankan kenaikan suku bunga pada April mendatang dengan alasan bahwa inflasi meningkat dan kemungkinan mencapai target yang ditetapkan FED, tapi juga mengakui bahwa FED tidak harus menaikkan suku bunga jika inflasi tidak mencapai harapan. Dia juga mengatakan bahwa tidak mungkin FED menetapkan kebijakan bunga negatif.

Sementara itu, di seluruh dunia, bank sentral terus fokus untuk melakukan pelonggaran kebijakan, seperti yang dikatakan Bloomberg bahwa setelah lebih dari 600 pemotongan suku bunga dan USD12 triliun pembelian aset gagal mencapai target inflasi, bank sentral mungkin perlu berpikir untuk lebih fokus mencari cara lain yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_071219_262039_1 GOLD Bearish Merespons FED Bullard Pada Kisaran USD1222