in Berita Pasar by heri
poundsterling95 GBPUSD Tertekan Pasca Data Inggris
Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(16/3), poundsterling terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan fundamental ekonomi Inggris sore ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, pasangan GBPUSD terpantau melemah 0.38% dengan diperdagangkan pada level 1.4100. Di tempat lain, index dollar AS terpantau mengalami penguatan 0.21% dengan diperdagangkan pada level 96.87.

Poundsterling terlihat bergerak dibayangi tekanan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan fundamental ekonomi Inggris tadi sore. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional telah menyatakan bahwa klaim pengangguran di wilayah Inggris telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman sebanyak 18.0K di bulan Februari setelah turun 14.8K di bulan Januari.

Kantor Statistik Nasional juga menyatakan bahwa index pendapatan rata-rata Inggris naik 2.2% di bulan Januari setelah naik sebesar 1.9% di bulan Desember dan tingkat pengangguran Inggris tidak mengalami perubahan, yang disesuaikan secara musiman sebesar 5.1% di bulan Januari dari 5.1% di bulan Desember.

Sementara itu, perhatian pasar kali ini tengah tertuju kepada laporan inflasi dan hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS. Sejalan dengan laporan tersebut, maka pergerakan pasar bisa dipastikan akan mengalami gejolak pergeseran harga.