in Berita Pasar by heri
Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(24/4), poundsterling terpantau mengalami pelemahan terhadap dollar AS ketika munculnya kekhawatiran atas kondisi ekonomi Inggris.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, pasangan GBPUSD terpantau turun 0.92% di level 1.3892. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, GBPJPY terpantau melemah 1.16% di level 155.34 dan EURGBP menguat 0.52% di level 0.7902.

Poundsterling terlihat mengalami pelemahan terhadap dollar AS ketika timbulnya kekhawatiran atas kondisi ekonomi Inggris. Hal ini telah diakibatkan oleh sebuah laporan dari British Bankers’ Association yang menyebutkan bahwa hipotek yang telah disetujui pada wilayah Inggris mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 47.5K pada bulan Januari.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental penting sore ini cenderung menggiring pergerakan pasar yang lebih tenang. Namun memasuki perdagangan Amerika malam ini, laporan PMI Jasa, Penjualan Rumah Baru, dan jumlah Persediaan Minyak Mentah AS hadir memberikan pergeseran harga.