in Berita Pasar by yeremia
Pair GBP/USD pada perdagangan sesi Eropa hari Jumat ini (27/05) terpantau flat. Saat berita ini ditulis, pair tersebut diperdagangkan pada kisaran level harga 1.465 per dolar AS karena hanya ada sedikit volatilitas selama perdagangan sesi London ini.

Sedangkan pada perdagangan sesi Asia pagi tadi, adapun rilis survei dari Gfk consumer confidence untuk bulan Mei. Data tersebut menunjukkan peningkatan tipis level kepercayaan konsumen (consumer confidence) di Inggris dari sebelumnya -0.3 menjadi -0.1.

Menanggapi rilis data tersebut, Howard Archer selaku Chief UK and European Economist di IHS Global Insight menuturkan, adanya kenaikan pada tingkat kepercayaan konsumen di Inggris untuk bulan Mei merupakan sesuatu yang sangat melegakan karena pada bulan April sebelumnya tingkat tersebut mengalami penurunan dan menyentuh level terendahnya dalam 16 bulan.

Namun, dia menambahkan masih ada kemungkinan jika konsumen-konsumen di Inggris akan tetap bersikap hati-hati dalam pengeluaran mereka ditengah-tengah ketidakpastian jelang referendum keanggotaan Inggris dalam Uni Eropa tanggal 23 Juni mendatang.

sf_163310_265475_Sterling%20Flat GBP/USD Flat, Nantikan Rilis GDP AS