in Berita Pasar by yeremia
GBP/USD terpantau tidak ada banyak pergerakan besar selama sesi perdagangan Asia karena tidak adanya agenda rilis data fundamental di Inggris ataupun di AS hari ini. Akibatnya, volatilitas menjadi lebih rendah selama sesi perdagangan pagi tadi. Di pembukaan sesi Eropa Senin (11/04) sore ini, GBP/USD berada pada kisaran harga 1.4114 dolar AS. Perdagangan GBP/USD di sesi Asia berlangsung tenang dan mengawali perdagangan di sesi Eropa dengan kecenderungan flat.

Nantinya yaitu selama perdagangan sesi AS, investor akan berfokus pada pidato anggota the Fed. Presiden the Fed New York dan anggota FOMC, William Dudley dijadwalkan untuk memberikan pidato di Community Development di New York. Begitu pula dengan Presiden the Fed Dallas, Robert Kaplan, yang juga dijadwalkan akan berpidato di Louisiana Tech, Ruston. Mengingat Kaplan bukan merupakan anggota FOMC, pidatonya bisa jadi diabaikan dan sebaliknya pernyataan dari Dudley bisa jadi mendorong volatilitas pada dolar AS. Selain itu, investor juga menanti rapat FOMC berikutnya yang akan digelar pada tanggal 26- 27 April.

Di samping itu, trader sterling akan berfokus pada data inflasi untuk bulan Maret dari Inggris yang akan dirilis pada Selasa besok, dengan perkiraan akan sedikit naik. Data inflasi Inggris bisa jadi mendorong sterling terhadap dolar AS, meskipun reli yang lebih besar tidak mungkin terjadi.

Menurut analisa WBPOnline, support kunci masih dalam kisaran 1.40-1.4050 dolar AS dan jika level yang tertembus di atas level tersebut, maka akan ada sebuah kesempatan untuk naik, diperkirakan pada level harga 1.4150 dan mungkin 1.4240 dolar AS pada perdagangan hari Selasa besok. Jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka pair ini kemungkinan akan bearish dan turun sangat rendah.

sf_145521_262777_Poundsterling GBP/USD Flat, Nantikan Pidato Anggota FOMC