EUR/USD melonjak naik sekitar 100 poin ke 1.1455 setelah rilis data ekonomi yang lebih baik dari yang diharapkan mendorong Euro memperoleh rally yang tajam. Selain itu, kejatuhan Dolar AS ke level rendah setelah rilis data ekonomi PDB-Q1 juga membantu memperkuat posisi Euro, walaupun laju pertumbuhan PDB zona Euro sendiri terganjal oleh inflasi yang jatuh kembali ke wilayah negatif.

Eurostat melaporkan bahwa pergerakan Euro di bulan Maret cenderung datar. Hal ini terutama disebabkan karena jatuhnya harga-harga minyak dan energi sebesar 8.6 persen dibandingkan dengan April 2015. Zona Euro tumbuh sebesar 0.6 persen dalam tiga bulan pertama 2016; pertumbuhan ini lebih kuat dibanding tiga bulan sebelumnya dan lebih kuat dari yang diharapkan. Pertumbuhan yang lebih baik dari perkiraan di Perancis dan Spanyol membantu zona Euro untuk mencapai target pertumbuhan dan tumbuh lebih cepat ketimbang Inggris.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_062605_263789_1 EUR/USD Korektif Bullish Pada Kisaran 1.1455