in Berita Pasar by heri
Euro masih berada dalam volatilitas penguatan pada pagi ini, Rabu (20/4). Memperluas keuntungan dari sesi sebelumnya seiring dari data perumahan yang buruk di AS.

EURUSD menguat 0.04% di level 1.1364. Pada hari kemarin, biro sensus AS mengatakan ijin pembangunan perumahan turun 7,7% pada bulan Maret ke level 1.086 juta, memperluas penurunna dari level 2,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Sebagai akibatnya, US Dollar Index jatuh lebih 0.50% untuk intraday rendah di level 93.89, sebelum menetap di level 94.07.

Di tempat lain, euro menerima dorongan lebih kuat pasca indeks sentimen ekonomi ZEW zona Euro naik sampai tiga bulan ke level 21.5 pada bulan April, jauh dari bulan sebelumnya yang hanya berada di level 10.6. Da angka tersebut juga berada di atas proyeksi pasar 14.0.

Para pelaku pasar menunggu pidato dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi nanti sore waktu Indonesia, dimana pasar mempertanyakan kebijakan suku bunga negatif kontroversial (NIRP). Bulan lalu, Dewan pemerintahan menurunkan suku bunga deposito yang lebih dalam ke teritori negatif di -0.4%, sementara memperluas program kuantitatif yang komprehensif untuk 80 miliar euro per bulan.