Emas Emas Berakhir Naik
Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada perdagangan AS hari Senin, menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Federal Reserve AS April. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni naik 10,2 dolar AS atau 0,83 persen, menjadi menetap di 1.240,20 dolar AS per ounce. Para pedagang membatasi taruhan mereka karena bank sentral AS bersiap memasuki pertemuan FOMC yang dijadwalkan April.

Para analis memperkirakan bahwa tidak mungkin The Fed akan menaikkan suku bunga acuannya dalam pertemuan ini, tapi mereka yakin bahwa The Fed akan memberikan lebih banyak petunjuk kepada investor tentang waktu kenaikan suku bunga. Setelah pertemuan FOMC Maret, para pedagang memperkirakan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga utama dari 0,50 persen menjadi 0,75 persen selama pertemuan FOMC pada Juli.

Menurut alat Fedwatch CMEGroup’s, probabilitas tersirat saat ini untuk kenaikan suku bunga dari 0,50 persen menjadi 0,75 persen adalah 23 persen pada pertemuan Juni 2016, dan 37 persen pada pertemuan Juli 2016. Emas mendapat dukungan lebih lanjut ketika indeks dolar AS turun 0,32 persen menjadi 94,73 pada pukul 17.45 GMT. Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama.

Para pedagang sedang menunggu laporan pesanan barang tahan lama yang akan dirilis pada Selasa, perdagangan barang internasional barang dan pengumuman pertemuan FOMC pada Rabu, laporan produk domestik bruto pada Kamis, serta laporan pendapatan dan pengeluaran pribadi pada Jumat.