in Berita Pasar by heri
mario1 ECB: Suku Bunga Tetap, Pemulihan Ekonomi Terus Berjalan
Berita fundamental ekonomi di hari Kamis(21/4), Bank Sentral Eropa masih tetap pertahankan tingkat suku bunga di level rendah 0.0% dan total program pembelian obligasi sebanyak 80 milyar euro per bulan.

Mengawali konferensi pers Bank Sentral Eropa malam ini, Mario Draghi berkata bahwa ketidakpastian ekonomi global masih tetap ada, sehingga hal ini mendorong dewan gubernur untuk memantau lebih dekat atas stabilitas harga ke depannya. Ia juga menegaskan dalam kondisi seperti ini sangat penting untuk mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif.

Sementara itu pertumbuhan ekonomi Uni Eropa sendiri telah dalam proses pemulihan, yang mana hal ini diakibatkan dampak dari penyesuaian neraca yang bergerak lambat. Meski demikian, hambatan pertumbuhan ekonomi di luar zona euro justru menghambat pemulihan yang sedang berlangsung saat ini. Dengan demikian, struktural kebijakan juga berperan penting ditambah dengan langkah – langkah kebijakan baru diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar.