in Berita Pasar by yeremia
Kebijakan suku bunga Euro yang masih dipertahankan di level rendah hingga rapat kebijakan kemarin, jelas “mengabaikan” kritik tajam yang dilayangkan oleh Jerman terhadap kebijakan moneter ultra longgar. Di samping itu, Draghi berjanji kan menggunakan semua perangkat yang tersisa untuk mencapai tujuan selama dibutuhkan.

Pada awalnya, Euro reli setelah menangkap sinyal bahwa ECB tidak akan menambah langkah stimulusnya dalam waktu dekat, namun kemudian, asumsi tersebut berkembang setelah ada indikasi bahwa bank sentral bisa sewaktu-waktu menaikkan kebijakan longgarnya untuk membantu mendorong mata uangnya agar lebih rendah.

Pasar yakin bahwa ECB akan melakukan mengambil tindakan lebih selama dibutuhkan,” kata Sireen Harajli, ahli strategi di Mizuho Bank New York kepada Reuters.

Sejumlah analis juga mengatakan bahwa pasar juga akan mempertimbangkan hasil rapat kebijakan moneter Federal Reserve pekan depan dan mengantisipasi penguatan Dolar AS jika bank sentral AS itu menyiratkan pernyataan yang hawkish.

z?s=EURUSD=X&t=7d ECB Abaikan Kritik Jerman