in Berita Pasar by yeremia
Di sisi lain, mata uang komoditas lainnya, yakni Dolar Kanada, juga terdepresiasi karena kaburnya para investor ke mata uang safe haven akibat keprihatian terhadap masalah ekonomi global. USD/CAD sempat memupuk kenaikan menuju angka 1.317 di sesi perdagangan malam tadi namun mengalami penurunan 1.3099 pada saat berita ini ditulis terdukung oleh harga minyak.

Bank Sentral Kanada (BoC) telah sukses mengatur ekspektasi untuk tahun ini. Keputusan memotong suku bunga pada bulan Januari lalu karena jatuhnya harga minyak dan lebih memilih menunggu kebijakan apa yang akan diambil oleh Federal Reserve AS selanjutnya, menurut analisa dari Market Pulse, merupakan ide yang bagus. Kebijakan itu memberi banyak waktu bagi BoC dan memperkecil kemungkinan untuk kembali memotong suku bunga walaupun masih membuka kemungkinan diambilnya kebijakan yang tidak biasa.

Sebagai informasi, minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) pada awal sesi Asia hari ini diperdagangkan di sekitar $37.64 per barel, naik lagi setelah ditutup pada harga $37.26 di NYMEX Amerika. Sementara itu, Brent menanjak ke $39.67 per barel, setelah ambruk ke $39.43 di akhir sesi sebelumnya.

z?s=USDCAD=X&t=7d Dolar Kanada