in Berita Pasar by heri
download Dolar Ditutup Melemah
Dolar ditutup lebih rendah pada sesi Senin karena keraguan tentang laju kenaikan suku bunga Federal Reserve membebaninya.

Indeks Dolar ICE AS, sebuah ukuran kekuatan dolar terhadap enam mata uang utama lainnya, sempat jatuh ke level terendah sejak akhir Agustus sebelum memangkas penurunan untuk ditutup turun 0,3% dan menetap pada 93,9200.

Dolar USDJPY melemah pada harapan bahwa Fed akan cenderung hanya menaikkan suku bunga sekali lagi pada tahun 2016. Dolar diperdagangkan pada 107,91 yen di akhir Senin di New York, dibandingkan dengan 108,09 yen pada akhir Jumat di New York.

Pada perdagangan mata uang lain, euro naik menjadi $ 1,1407 pada akhir Senin di New York, dibandingkan dengan $ 1,1402 pada akhir Jumat. Pound diperdagangkan pada $ 1,4243 di akhir Senin malam, level terkuat dalam hampir satu minggu, dibandingkan dengan $ 1,4125 pada akhir Jumat.

Para investor menunggu kenaikan suku bunga Federal Reserve yang akan datang setelah pertemuan bank sentral bulan Juni, yang secara bersamaan membebani dolar dan mendorong saham AS lebih tinggi.