in Berita Pasar by heri
sentimen-konsumen-jepang1 Daya Beli Masyarakat Jepang Kembali Naik di Februari
Sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Selasa(29/3), menunjukkan bahwa belanja rumah tangga di wilayah Jepang mengalami kenaikan pada bulan Februari.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik menyebutkan bahwa belanja rumah tangga Jepang mengalami kenaikan 1.2% di bulan Februari setelah alami penurunan sebesar 3.1% di bulan Januari.

Survei ekonom memperkirakan bahwa belanja rumah tangga Jepang akan turun 1.8% di bulan Februari. Meningkatnya daya beli konsumen tersebut merupakan salah satu tanda tercapainya target dari Bank Sentral Jepang yang saat ini menganut kebijakan suku bunga negatif, dimana maksud dan tujuan bank sentral adalah merangsang kembali daya beli masyarakat Jepang.