in Berita Pasar by yeremia
Sore ini Sterling sedikit melemah seiring dengan rilis data pasar ketenagakerjaan yang mengecewakan. Meskipun penurunan ini tidak dramatis, namun hal ini membawa pair GBP/USD ke posisi terendah hariannya.

Menurut rilis data Badan Statistik Nasional Inggris (ONS), jobless claims di Inggris untuk bulan Maret naik menjadi 6,700 pada bulan Februari, tidak sesuai dengan perkiraan yang ada penurunan sebesar 11,300. Sementara itu, unemployment rate tetap pada besaran 5.1 persen pada bulan Februari. Upah rata-rata per minggu pada bulan Februari stabil di 2.2 persen tapi indeks upah rata-rata termasuk bonus tersebut menurun dari 2.1 persen ke 1.8 persen.

Salah satu analis ONS mengatakan, pertumbuhan pendapatan total mengalami penurunan kemungkinan besar dikarenakan oleh bonus yang didapatkan pada bulan Februari tahun ini lebih rendah daripada bulan Februari tahun 2015 lalu. Ditambah lagi, total pembiayaan dalam sektor swasta juga melambat sebesar 1.9 persen. Akibatnya, Sterling tergelincir sekitar 30 pips setelah data-data tersebut dan Sterling terpantau turun ke level harga 1.4388.

sf_163906_263209_Pound%20turun Data Pasar Keteagakerjaan Inggris Mengecewakan, Sterling Tergelincir