in Berita Pasar by heri
Gold-Invest-in-hand Commodity : Siang Ini, Harga Emas Terpantau Turun
Berita commodity metals di hari Selasa(31/5), harga emas dan perak terpantau alami penurunan ketika sentimen kenaikan suku bunga oleh The Fed di musim panas ini terus meningkat.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Agustus terpantau turun 0.12% dengan diperdagangkan pada level $1.215.30 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Juli turun 0.98% di level $16.110 per troy ounce.

Pergerakan harga komoditas logam masih terus dibayangi tekanan ketika permintaan dollar AS terus meningkat akibat mencuatnya spekulasi bahwa The Fed akan segera menaikan suku bunga di bulan Juni mendatang. Di sisi lain, serangkaian laporan fundamental ekonomi yang telah hadir dihadapan pasar tadi pagi juga belum membuka jalan bagi emas untuk alami peningkatan.

Sementara itu, memasuki perdagangan Eropa sore ini perhatian pasar tengah berfokus kepada laporan inflasi Eropa, belanja konsumen AS dan kepercayaan konsumen Amerika. Sejalan dengan terdapatnya laporan tersebut, maka pergerakan pasar forex maupun commodity global akan berpotensi bergejolak.