in Berita Pasar by heri
crudeoil120 Commodity: Minyak Bergerak Variatif
Harga minyak mentah bergerak mendekati level $50 per barel pada perdagangan hari ini, Senin. Minyak West Texas Intermediate untuk kontrak pengriman Juli terpantau menguat tipis 0,02% ke level $48,34 per barel setelah dibuka menguat 0,43% ke US$49,54 per barel. Sementara itu, harga minyak jenis Brent untuk pengiriman Juli melemah 0,18% atau 0,09 poin ke posisi $49,23 per barel setelah sempat dibuka menguat 0,22% atau 0,11 poin ke $49,43 per barel.

Seperti yang dilansir Bloomberg, organisasi negara-negara pengekspor minyak / OPEC berencana mengadakan pertemuan untuk membahas pembatasan produksi pada 2 Juni 2016. Akan tetapi, analis yang disurvei Bloomberg mengatakan pertemuan OPEC kemungkinan tidak akan menghasilkan keputusan untuk membatasi produksi menyusul strategi kebijakan Arab Saudi.

“Strategi Saudi sudah jelas dan tampaknya hanya ada sedikit insentif bagi OPEC karena kebijakan yang mereka miliki mulai berjalan. Kenaikan harga signifikan akan menjadi indikasi kepercayaan yang nyata,” kata Ric Spooner dari CMC Markets seperti yang dikutip dari Bloomberg.