wallstreet Bursa Wall Street Ditutup Turun Tergerus Pelemahan Sektor Energi
Bursa Saham AS ditutup sedikit lebih rendah pada akhir perdagangan hari Senin dengan penurunan sektor energi, menjelang pertemuan bank sentral utama dan laporan pendapatan emiten pada pekan ini.

Indeks Nasdaq membukukan tiga hari penurunan beruntun pertama sejak 9 Februari.

Pembuat iPhone dijadwalkan untuk merilis hasil pendapatan kuartalan setelah penutupan Selasa. Laporan penghasilan lain dirilis beberapa hari ke depan termasuk Boeing, Facebook dan Amazon.com. The Federal Reserve dan Bank of Japan juga akan bertemu akhir pekan ini.

Sektor konsumen, telekomunikasi dan utilitas tertinggi dalam indeks S & P gainers, sementara sektor energi ditutup hampir 1,1 persen lebih rendah sebagai penurun terbesar. Pada penutupan, telekomunikasi mengatasi energi sebagai sektor yang berkinerja terbaik secara tahunan. sektor Keuangan tetap pemain terburuk untuk tahun sejauh ini, diikuti oleh sektor pelayanan kesehatan. Sektor teknologi informasi yang di wilayah positif untuk tahun 2016 setelah sempat jatuh ke zona merah.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup sekitar 26 poin lebih rendah setelah sebelumnya jatuh 148 poin. Saham Goldman Sachs dan Caterpillar berkontribusi yang paling besar untuk penurunan, sementara saham McDonald adalah kontributor tertinggi untuk kenaikan.

Indeks Dow ditutup di bawah kunci level psikologis 18.000 setelah memegang di atas Jumat. Dow dan S & P 500 membukukan dua minggu keuntungan berturut-turut minggu lalu dan tetap sekitar 2 persen di bawah tertinggi intraday 52-minggu mereka di penutupan Senin.

Indeks Dow transportasi ditutup hampir 1,2 persen lebih rendah, dengan saham Avis Budget penurun terbesar.

Lihat : Bursa Wall Street Akhir Pekan Mixed; Minggu Positif Buat Dow Jones Dan S&P 500

Komite Pasar Terbuka Federal diperkirakan tidak akan bergerak pada tingkat suku bunga pada pertemuan yang dijadwalkan hari Selasa dan Rabu ini, namun investor akan meneliti pernyataan untuk indikasi pada potensi kenaikan pada pertemuan Juni.

Bank of Japan akan merilis pernyataan kebijakan moneter Kamis.

Indeks dolar AS diadakan sekitar 0,3 persen lebih rendah, dengan euro dekat $ 1,126 dan yen di ¥ 111,22 terhadap greenback.

Hasil Treasury sebagian besar lebih tinggi, dengan yield 2-tahun sebentar di dekat 0,83 persen, tertinggi sejak 29 Maret dan yield 10-tahun sekitar 1,9 persen, tertinggi sejak 28 Maret.

Hasil Treasury yang dilelang $ 26 miliar untuk surat hutang dua tahun dengan yield tinggi 0,842 persen.

Penjualan rumah baru pada Maret turun 1,5 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman pada 511.000.

Saham Microsoft dan Alphabet ditutup sekitar 0,6 persen lebih tinggi Senin setelah terjun lebih dari 5 persen pada Jumat, ketika indeks Nasdaq turun hampir 1 persen. Pada penutupan Senin, indeks adalah 6,4 persen di bawah 52 minggu intraday tinggi dan 2,2 persen lebih rendah secara tahunan.

Sebelum pembukaan Senin, Xerox membukukan laba yang meleset dan memotong laba setahun penuh diperkirakan karena sebagian untuk biaya yang berkaitan dengan pemisahan yang direncanakan. Pendapatan di bawah perkiraan tapi masih turun 4,2 persen, tertekan oleh dolar AS yang kuat dan penjualan yang lebih rendah dari printer dan mesin fotokopi. Saham ditutup 13,3 persen lebih rendah.

Perusahaan ekuitas swasta KKR melaporkan kerugian kedua laba kuartalan dalam waktu kurang dari satu tahun karena pasar keuangan stabil diseret pada nilai investasi. Saham ditutup 3 persen lebih rendah.

Halliburton mengatakan memotong 6.000 pekerjaan pada kuartal pertama. Layanan ladang minyak raksasa menunda laporan pendapatannya dari Senin pagi untuk bulan depan karena adanya hambatan regulasi kliring untuk merger yang direncanakan dengan rival Baker Hughes. Saham Halliburton turun hampir 2 persen, sedangkan Baker Hughes menurun hampir 3 persen.

AS berjangka minyak mentah turun $ 1.09 atau 2.49 persen, pada $ 42,64 per barel.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 26,5 poin, atau 0,15 persen, di 17,977.24 dengan penurunan tertinggi saham Caterpillar dan saham McDonald pemenang atas.

Indeks S & P 500 ditutup turun 3,79 poin, atau 0,18 persen, pada 2,087.79, dengan sektor energi memimpin enam sektor yang lebih rendah dan sektor konsumen yang naik tertinggi.

Indeks Nasdaq ditutup turun 10,44 poin, atau 0,21 persen, pada 4,895.79.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi AS Durable Goods Orders yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menguatkan bursa Wall Street.

Analyst memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak naik jika data Durable Goods Orders terealisir meningkat. Namun bursa Wall Street juga akan mencermati pergerakan bursa global dan harga minyak mentah.