[sdf_row id=”sdf-row-1″][sdf_col id=”sdf-col-1″ width=”1/1″][sdf_text_block id=”sdf-element-0″ module_width=”1/1″ top_margin=”” bottom_margin=”” text_alignment=”left” font_family=”” font_size=”” text_color=”” entrance_animation=”No” entrance_animation_duration=”” link=”” link_title=”” target=”” nofollow=”no” class=””]Berita fundamental ekonomi di hari Kamis(28/4), Bank Sentral Jepang memutuskan untuk mempertahankan kebijakan suku bunga negatif pada hasil pertemuan bulan ini.

Sebanyak 7 orang dari 9 pejabat Bank Sentral Jepang telah memilih suara untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga -1.0%. Sedangkan dari 9 pejabat, 8 orang bank sentral memilih untuk memberlakukan program pembelian obligasi yang melaju sebanyak 80 triliun yen per bulannya.

Sementara itu, Bank Sentral Jepang saat ini juga menyediakan sebanyak 300 milyar yen sebagai program modal pinjaman yang ditujukan pada sektor perbankan dalam membangun dan memulihkan kembali operasional mereka pasca insiden gempa bumi di Selatan Jepang.[/sdf_text_block][/sdf_col][/sdf_row][sdf_row id=”sdf-row-2″ last=”yes”][sdf_col id=”sdf-col-1″ width=”1/1″][/sdf_col][/sdf_row]

Kategori: Berita Pasar

Tinggalkan Balasan