Gold-Invest-in-hand Berita Commodity: Rally Emas Semakin Solid
Berita komoditas dunia di hari Jumat(29/4), harga emas terpantau alami kenaikan dalam menyambut akhir pekan ini. Penguatan yang dicatat oleh metals tersebut dipengaruhi melemahnya permintaan greenback akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi di AS.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka untuk kontrak bulan Juni terpantau naik 0.69% di level $1.275.55 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan pagi ini, harga emas terpantau telah menyentuh level low di $1.267.00 dan level high di $1.277.65 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Mei terpantau naik 1.41% di level $17.800 per troy ounce dimana harga logam tersebut bergerak menyentuh level low di $17.590 dan level high di $17.870.

Di sesi sebelumnya, kenaikan harga emas juga terjadi pasca BOJ mempertahankan kebijakan moneter tanpa perubahan dan disertai penyediaan alokasi pinjaman dana segar untuk pembangunan kembali sektor perbankan di wilayah Selatan Jepang.

Sementara itu, dukungan penguatan harga emas semakin menjadi pada minggu ini ketika hasil pertumbuhan domestik bruto AS melambat dari kuartal sebelumnya. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa PDB AS naik sebesar 0.5% untuk kuartal satu setelah sebelumnya naik sebesar 1.4%.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi Jepang cenderung menurunkan gejolak pergerakan harga emas. Meski demikian, menjelang sore hingga malam serangkaian peristiwa ekonomi global akan disajikan dihadapan pasar yang dinilai mampu memberikan gejolak pergerakan