in Berita Pasar by yeremia
Dolar Australia bergerak naik di hari Jumat (08/04) siang hari ini terhadap Dolar AS setelah harga minyak berjangka naik sedikit dari kondisi hari Kamis kemarin. Mata uang Australia bersama dengan Dolar-Dolar Komoditas lainnya mulai mendapatkan momentum hari ini, namun masih lebih rendah dibandingkan dengan angka 0.7682 saat awal pekan ini.

AUD/USD meningkat 0.41 persen ke angka 0.7534 di hari Jumat siang ini dari angka 0.7503 pada penutupan sesi perdagangan New York kemarin. Minggu ini adalah minggu yang volatil bagi Dolar Australia. Kemarin, salah satu anggota Dolar Komoditas itu tergerus di tengah gelombang aksi jual demi menghindari risiko.

Gubernur Bank Sentral Asutralia (RBA) Glenn Stevens, pada Selasa lalu menukil masalah nilai tukar dengan mengatakan bahwa apresiasi nilai tukar dapat menyulitkan penyesuaian ekonomi yang sedang dalam proses. Pembicaraan Stevens itu sedikit bertolak belakang dengan pernyataannnya di bulan lalu yang menyebutkan bahwa nilai mata uang saat ini hanyalah penyesuaian terhadap perkembangan outlook ekonomi.

sf_121829_262709_aud_13 Aussie Dan Loonie Tanggapi Rebound Harga Minyak Hari Ini