in Berita Pasar by yeremia
Dolar Australia diperdagangkan pada posisi 0.7697 cenderung sideways dari posisi penutupan 0.7710 di sesi perdagangan sebelumnya namun masih di level tinggi dan terdapat peningkatan volume trading. Kondisi tersebut terbentuk setelah laporan GDP China dilaporkan stabil pada Jumat (15/04) hari ini dan cenderung melambat di level 6.7 persen per kuartal sesuai dengan ekspektasi para analis.

China adalah negara partner perdagangan yang terpenting bagi Australia, sehingga laporan ekonomi China sedikit banyak akan berpengaruh pada Dolar Australia. Meski demikian, output industri Beijing, investasi aset tetap dan penjualan ritel China seluruhnya naik lebih dari ekspektasi di bulan Maret, setelah lemahnya performa sektor-sektor tersebut di bulan Januari dan Februari.

“Dengan outlook untuk sebagian besar sektor pengendali pertumbuhan organik yang masih kurang – khususnya ekspor dan investasi korporat – pemerintah China akan terus butuh mengandalkan stimulus, terutama investasi infrastruktur, untuk mencegah pertumbuhan dari kemerosotan di bawah target 6.5 persen tahun depan,” kata Louis Kuijs, Kepala Ekonom Asia, Oxford Economics di Hong Kong.

sf_120240_TM1460696446_aud_ko AUD/USD Masih Sideways Di Level Tinggi Pasca GDP China