AUD/USD bergerak dalam tekanan bearish karena kurangnya faktor fundamental yang dapat mendorong kenaikan. Selain itu, investor masih banyak yang terfokus perhatiannya kepada kemungkinan penurunan suku bunga lanjutan oleh RBA dalam 6 sampai 12 bulan ke depan.

Aussie anjlok terhadap Dollar AS dalam tiga minggu terakhir, sebagian besar terjadi setelah Reserve Bank of Australia memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam tahun ini dan berada pada posisi kebijakan pelonggaran. Pekan lalu, inflasi inti diperkirakan tidak mungkin untuk mencapai target tahun ini sebagaimana dilema disinflasi global yang terjadi di banyak negara.

Reserve Bank of Australia diperkirakan mendasari inflasi antara 1 dan 2 persen pada tahun 2016, dan kemudian 1.5 persen dan 2.5 persen sampai Juni 2018, demikian pernyataan kebijakan moneter kuartalan. Karena berita ini, investor yakin akan ada kemungkinan sampai 61 persen penurunan suku bunga akan dilakukan bulan Agustus mendatang.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_073154_264537_1 AUD/USD Bearish Pada Kisaran 0.7316