Pergerakan Emas : Pergerakan emas menguat karena bursa saham Amerika berjuang untuk menemukan arah meskipun angka yang lebih baik dari perkiraan dirilis untuk pekerjaan sektor swasta.

-Laporan Amerika dan Australia : Menurut data yang dikumpulkan oleh Automatic Data Processing bahwa ADP Non Farm Amerika telah naik menjadi 214.000 dari 205.000 di bulan sebelumnya dimana pasar telah memperkirakan ADP Non-Farm Employment Change turun menjadi 185.000.

Selain itu laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa defisit neraca perdagangan Australia telah alami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi -2.94B di Januari dari -3.54B di Desember.

-Data Ekonomi : Data yang akan dirilis yaitu data ISM non-manufacturing PMI Amerika diperkirakan menurun, data unemployment claims Amerika diperkirakan menurun, dan data services PMI Inggris diperkirakan menurun.

-Perkiraan Tren : Pergerakan emas berpotensi menguat terbatas menuju level 1254.40 meskipun dirilisnya Federal Reserve Beige Book menyebutkan adanya perlambatan aktivitas ekonomi dimana laporan ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi The Fed untuk menaikkan tingkat suku bunganya nanti.