20111207_JV_Saham-01A-638x426 Analisa Komprehensif Index, 1 Maret 2016
Pergerakan Index : Pergerakan index Wall Street melemah dan gagal mempertahankan penguatan bulanannya setelah menguat dalam dua pekan dengan indeks Standard & Poor’s 500 berbalik ke zona negatif pada akhir perdagangan.

-Laporan Jepang : Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik menyebutkan bahwa belanja rumah tangga di Jepang telah turun 3.1% di Januari setelah alami penurunan 4.4% di Desember.

Sedangkan berdasarkan laporan resmi yang dirilis juga oleh Biro Statistik menyebutkan bahwa tingkat pengangguran di Jepang telah turun menjadi 3.2% di Januari dari 3.3% di Desember.

-Data Ekonomi : Data yang akan dirilis yaitu data ISM manufacturing PMI Amerika diperkirakan meningkat, data manufacturing PMI Inggris diperkirakan menurun dan keputusan suku bunga Australia.

-Perkiraan Tren : Pergerakan index Wall Street berpotensi melemah menuju level 16329.00 akibat cairnya dana stimulus di Tiongkok yang membuat investor beralih investasi ke pasar komoditas dan aset emerging-market dan juga sebagian lagi memanfaatkan momen untuk ambil untung. Selain itu pasar Saham Kospi libur untuk memperingati hari libur nasional.