in Berita Pasar by heri
rekogbp-700x357 Analisa Komprehensif Forex, 18 Februari 2016
Pergerakan Dolar : Pergerakan dolar Amerika melemah setelah minutes dari pertemuan Januari Federal Reserve menyatakan bahwa bank sentral akan mempertahankan tingkat suku bunga pada pertemuan Maret mendatang.

-Minutes The Fed : Gubernur Federal Reserve Janet Yellen dalam pidato kongres mengatakan bahwa bank sentral bisa menunda rencana untuk kebijakan yang lebih ketat guna menilai bagaimana perekonomian bereaksi terhadap badai yang berhembus saat ini.

Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat melambat secara tahunan di level 0,7 persen di Q4 dimana para peserta prihatin tentang penurunan potensi ekonomi sebagai efek perlambatan di Tiongkok dan negara-negara berkembang lainnya.

-Data Ekonomi : Data yang akan dirilis yaitu data unemployment claims Amerika diperkirakan meningkat, data philly Fed manudacturing index Amerika diperkirakan meningkat dan data crude oil inventories Amerika diperkirakan meningkat.

-Perkiraan Tren : Pergerakan dolar Amerika berpotensi melemah terbatas menuju level 96.540 seiring adanya pemikiran dari para pembuat kebijakan terkait laju inflasi yang akan mencapai 2% yang berdampak pada perlambatan ekonomi dan peluang penundaan kenaikkan suku bunga selanjutnya.