in Berita Pasar by heri
title_pic_story_full Analisa Komprehensif Forex, 16 Maret 2016
Pergerakan Dolar : Pergerakan dolar Amerika menguat setelah dirilisnya data Amerika yang suram karena investor memfokuskan perhatian mereka ke pernyataan kebijakan Federal Reserve mendatang.

-Laporan Amerika : Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa inflasi produsen di wilayah AS turun 0.2% di Februari setelah naik 0.1 % di Januari.

Sedangkan laporan resmi yang dirilis oleh Federal Reserve New York menyebutkan bahwa index manufaktur New York mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 0.6 pada Maret dari -16.64 di Februari.

-Data Ekonomi : Data yang akan dirilis yaitu data building permits Amerika diperkirakan flat, data CPI Amerika diperkirakan menurun, data housing starts Amerika diperkirakan meningkat, data crude oil inventories Amerika diperkirakan menurun, data average earnings index Inggris diperkirakan meningkat dan data claimant count change Inggris diperkirakan meningkat.

-Perkiraan Tren : Pergerakan dolar Amerika berpotensi menguat menuju level 96.984 seiring keyakinan pelaku pasar terhadap the Fed yang diperkirakan mempertahankan patokan federal funds rate-nya di kisaran saat ini antara 0,25-0,50% ketika mengeluarkan pernyataan kebijakan moneter terbaru pada policy meeting mendatang.