in Berita Pasar by heri
Pergerakan Dolar : Pergerakan dolar Amerika dikarenakan komentar dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di parlemen bahwa volatilitas mata uang yang berlebihan adalah hal yang tidak diinginkan sehingga berdampak membebani yen.

-Pidato Mario Draghi : President European Central Bank Mario Draghi menjelaskan dibutuhkan upaya dari seluruh para pembuat kebijakan guna mengantisipasi masalah hambatan pemulihan sehingga mempengaruhi sentimen pasar yang terlihat pada pekan lalu.

Dewan Gubernur juga akan mempertimbangkan kembali kebijakan moneter di Maret mendatang dimana mereka telah komit untuk tidak meningkatkan secara tajam syarat modal keseluruhan pada sektor perbankan dikarenakan situasi perbankan berbeda dari 2012 lalu.

-Data Ekonomi : Data yang akan dirilis yaitu data ZEW economic sentiment Jerman diperkirakan menurun, data constitutional court ruling Jerman dan data CPI Inggris diperkirakan meningkat.

-Perkiraan Tren : Pergerakan dolar Amerika berpotensi menguat terbatas menuju level 97.152 seiring alur pelemahan pada pergerakan yen dimana pernyataan dari pemimpin negeri matahari terbit tersebut telah membuat investor kurang bergairah namun sepertinya hanya untuk sementara saja.