in Berita Pasar by lilik
Ancaman-Belum-Hilang-Oil-Incar-34-696x523 Analisa Fundamental Oil hari senin 4 April 2016
Rencana pertemuan negara-negara produsen di Doha pada 17 April, diprediksikan tidak banyak harga minyak. Sementara Iran mengatakan akan menghadiri pembicaraan, itu dikesampingkan, karena ada keraguan Iran akan membatasi pasokan setelah sanksi terhadap Iran dicabut pada bulan Januari lalu.

Kemudian Arab Saudi Wakil Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg bahwa negaranya akan membekukan outputnya hanya jika Iran dan produsen utama lainnya lakukan juga.

“Keraguan tumbuh tentang pertemuan sebelum komentar Saudi,” kata Mike Wittner, kepala pasar minyak pada Societe Generale SA di New York. “Orang-orang yang datang mengikuti pertemuan ini jika kesepakatan bisa dicapai untuk membekukan output tanpa Iran, itu tidak akan berarti apa-apa.”

Iran berencana menaikkan produksi minyak mentah sampai 4 juta barel per hari, yang merupakan level tertinggi sejak 2008. sebelum mempertimbangkan bergabung dengan produsen minyak lainnya dalam mencari cara untuk menyeimbangkan pasar minyak dunia. Output Iran naik 100.000 barel per hari menjadi 3,2 juta di bulan Maret, terbesar sejak Mei 2012, menurut survei Bloomberg.