Analisa-Fundamental-Index-Hang-Seng-3-Februari-2016-696x522 Analisa Fundamental Index Hang Seng 3 Maret 2016
Penguatan harga minyak 3 hari berturut – turut pada minggu ini membuat harga bursa saham Asia juga bergerak naik. Mulai menurunnya minat investor pada asset safe haven dan beralih ke asset beresiko mendorong harga saham – saham dibursa Asia naik.

Minyak dunia mempertahankan penguatannya diatas harga $34 per barrel berkat sentiment positif yang datang dari keinginan untuk menstabilkan harga minyak dunia oleh para produsen.

Bursa saham Hong Kong Hang Seng ditutup mempertahankan penguatan sejak awal pekan ini. Dibandingkan dengan penutupan kemarin Rabu (2/2/2016) index Hang Seng dibuka lebih tinggi pada hari ini terdorong oleh harga minyak dunia dan bursa saham Dow Jones Amerika.

Minyak dunia ditutup dengan berada pada angka $34.72 per barrel dan bursa saham Dow Jones ditutup naik setelah sempat melemah. Index Dow Jones ditutup pada angka 16852 mengantarkan penguatan pagi ini ada index Hang Seng. Pergerakan yang baik juga datang dari bursa saham Shanghai yang naik tajam dari 2733.17 ke angka 2849.10 mendorong bursa saham Hang Seng pada perdagangan kemarin.