in Fundamental by yeremia
Secara umum kinerja Emas bergerak sideway bearish pada kisaran USD1245 merespon Dollar yang tidak lagi terlalu menekan dan harapan pasar atas kebijakan lanjutan dari bank-bank sentral. Selain itu, penguatan Perak juga terus membantu penguatan Emas.

ECB nanti malam akan mengumumkan kebijakannya yang sementara ini secara luas diperkirakan akan terus stabil. Kebijakan diperkirakan akan menekankan implementasi kebijakan akomodatif secara besar-besaran sebagaimana yang telah diindikasikan sebelumnya. Dengan perlambatan pertumbuhan dan resiko adanya potensi Brexit, kebijakan pelonggaran tambahan juga mungkin akan diumumkan.

Sementara itu, FED akan melakukan pertemuan minggu depan, dimana pasar berharap agar Bank Sentral AS tersebut terus stabil pada kebijakan yang sudah diambil. Ekspektasi PDB-Q1 telah jauh menurun dalam beberapa pekan terakhir, yang kemungkinan akan berdampak pada argumen dari para pendukung kenaikan suku bunga lanjutan.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_073244_263161_1 Analisa Emas 21 April: Bearish Pada Kisaran USD1245