in Fundamental by yeremia
Setelah kemarin sempat korektif bullish, Emas saat ini kembali bergerak bearish dan berada pada kisaran 1224. Rebound dolar dan saham tampaknya kembali membebani Emas, terutama menjelang rilis hasil dari pertemuan FOMC, namun kemudian Emas sedikit rebound setelah pasar memandang FED gagal untuk terus mendukung dollar setelah hasil pertemuan tsb.

Rupanya masih cukup banyak pejabat FED yang kuatir tentang inflasi rendah dan pertumbuhan di luar AS, serta implikasinya yang bisa memiliki dampak pada perekonomian domestik. Namun melihat lebih dalam pada rilis hasil pertemuan FOMC, mengungkapkan bahwa masih ada dukungan yang signifikan untuk pengetatan moneter. Bahkan, sementara “beberapa dari pejabat menentang kenaikan April, beberapa lainnya menginginkannya”. FOMC sepakat bahwa AS telah tangguh di tengah ketidakpastian global. Mereka juga telah melihat adanya penguatan lanjutan dari pasar tenaga kerja, kekuatan dalam perumahan dan ekspansi moderat dalam perekonomian domestik.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_070117_262645_1 Analisa Emas 07 April: Kembali Bearish Pada Kisaran USD1224