in Fundamental by yeremia
Emas bergerak sideway menantikan rilis data penting NFP nanti malam setelah FED Yellen memberikan komentar dovish pada kesempatan berbicara di Economic Club of New York. Indeks dolar kembali memperpanjang catatan posisi terendah 24-minggu berkaitan dengan memudarnya prospek kenaikan suku bunga tahun ini. Melemahnya dolar dan gembar-gembor pers keuangan tentang kinerja terbaik Emas sejak 1990 mendorong naik pergerakan Emas secara signifikan.

Sementara itu dikabarkan bahwa permintaan untuk Emas di Jepang meningkat, dan kemungkinan akan terus meningkat karena BoJ dan pemerintah Abe mendorong kebijakan ke arah yang belum dipetakan sebelumnya, termasuk kebijakan NIRP yang terus dipertimbangkan secara serius. “Permintaan dari investor Jepang untuk aset alternatif terus tumbuh,” demikian Masamitsu Hirai, seorang direktur di Bullion Jepang berkomentar dalam sebuah wawancara di Tokyo pada 11 Maret.

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

sf_080034_262339_1 Analisa Emas 01 April: Bergerak Sideway Menantikan Rilis NFP