in Berita Pasar by yeremia
Namun, menurut analis dari BNP Paribas yang dikutip oleh Reuters, intervensi secara terang-terangan sepertinya tak akan dilakukan oleh BoJ kecuali price action benar-benar mengalami kelainan. Kendati demikian, analis tersebut tetap memperkirakan para anggotan dewan BoJ akan terus memberikan intervensi dalam bentuk sinyal-sinyal demmi mencegah kelainan gerak mata uang mereka, di samping terus membuka kemungkinan untuk melakukan pelonggaran lebih jauh.

Hampir senada dengan BNP Paribas, analis Westpac yang dikutip oleh FXStreet mengatakan bahwa Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda tampaknya tak akan memprioritaskan masalah pelemahan Yen apabila tak ada hal yang dirasa lebih krusial.

Data pertumbuhan GDP AS dan klaim pengangguran yang dirilis pada Kamis malam tadi jelas tak membantu menyuntikkan tenaga bagi Dolar, dimana perekonomian dilaporkan hanya tumbuh 0.5 persen dalam basis tahunan, menurun drastis dari 1.4 persen sebelumnya. Atas dasar itulah, The Fed tampak tak terburu-terburu untuk menaikkan tingkat suku bunganya dalam FOMC kemarin.

z?s=USDJPY=X&t=7d Analis Tak Lihat Keinginan BoJ Untuk Intervensi